Thursday, August 13, 2015

Wisata Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali, terdapat di samping selatan pulau dewata. Salah satu obyek wisata menarik di Bali sebagai maksud paling utama wisatawan bertandang ke pulau Bali. Pantai ini sangatlah tekenal serta jadi andalan pulau Bali, juga sebagai obyek wisata pantai, mulai sejak th. 70-an.

Bila di pantai Sanur, anda bakal lihat matahari terbit, jadi panorama pantai kuta Bali, anda bakal lihat matahari tenggelam. Bila anda datang dari airport Ngurah Rai, untuk ke pantai ini bakal membutuhkan saat 15 menit. Anda bisa terhubung pantai ini, dengan mengunakan taksi atau kendaraan pribadi, ketika parkir anda bakal dikenakan cost sebesar Rp 5. 000/mobil.
Wisata Pantai Pasir Putih Serta Sunset. Pantai Kuta Lombok Juga ada di Wisata Lombok, dengan pasir yang unik dan warna pasir yang begitu putih.

Pantai Kuta

Pantai Kuta Bali, jantungnya pulau Bali demikian orang mengenalnya serta keindahan pantai Kuta Bali, sangatlah populer ke mancanegara. Pantai Kuta Bali, berpasir putih dengan ombaknya yang panjang serta besar sangatlah menguji nyali peselancar belahan dunia. Tak salah mereka pilih pantai Kuta, juga sebagai tempat Surfing paling baik di Bali.

Untuk peselancar pemula, tak perlu cemas bila mau belajar berolahraga selancar. Disepanjang pantai banyak disewakan papan surfing dengan harga yang beragam, bergantung besar serta kualitas bahannya. Ditemani pemandu yang telah memiliki pengalaman senantiasa siap menolong memecah ombak pantai.

Tempatnya yang demikian strategis bikin pantai Kuta Bali, tak pernah sepi pengunjung untuk wisata pantai Bali. Pantai yang dulunya yaitu perkampungan nelayan tradisional, saat ini beralih jadi tempat pertemuan beberapa orang dari beragam negara. Akses menuju pantai sangatlah gampang dilewati, dengan kendaraan bermotor. Cuma 15 menit dari Bandara Ngurah Rai Bali, dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Tetapi bila naik bus, penumpang mesti berhenti di central parkir serta mesti naik sutle ke pantai Kuta Bali. Mengingat areal parkir ada di tepi jalan serta untuk hindari kemacetan. Terlebih ketika musim berlibur serta th. baru, pemerintah desa kebiasaan setempat, bakal tutup jalan untuk kendaraan bermotor menuju pantai.

Disepanjang jalan menuju pantai, terdapat beberapa hotel, restoran, pusat perbelanjaan, pasar seni, serta sarana penunjang object wisata yang lain. Mendekati sore hari wisatawan yang bermalam di seputar Kuta, umumnya berjalan-jalan menuju pantai untuk sebatas berjemur, sembari nikmati matahari tenggelam. Bila cuaca lagi cerah, matahari bakal tenggelam seputar jam 18. 00.

Capek menyusuri pantai, ibu–ibu masyarakat lokal setempat, telah siap menunggu tawarkan layanan pijat. Dengan berbekal selembar tikar, minyak urut dari kelapa, digabung garam bertarif Rp 75. 000. Terlebih beberapa peselancar senantiasa berlangganan dengan layanan pijat itu. Pedagang makanan serta minuman kecil juga tak kalah berkompetisi dengan restoran yang ada di seputar tepi pantai. Kuta salah satu lokasi yang sediakan beragam macam tempat makan di Bali yang masuk dalam kelompok favorite wisatawan.

Terkecuali juga sebagai obyek wisata, pantai Kuta Bali kerap jadikan tempat syuting serial tv anak muda di Indonesia. Anak-anak pantai setempat terkadang turut ikut serta. Mereka kebagian juga sebagai peran pembantu. Sayangnya pengambilan gambar kerap terganggu lantaran pantai senantiasa ramai pengunjung. Sekarang ini, terkecuali pantai Kuta Bali, pantai yang banyak dikunjungi waktu berlibur oleh wisatawan domestik yaitu pantai Pandawa Bali.
Histori Pantai Kuta Bali

Saat sebelum populer jadi obyek wisata pantai di Bali, pantai ini yaitu pelabuhan dagang serta banyak pedagang dari luar Bali lakukan transaksi dagang disini. Pada era ke 19, seseorang pedagang yang datang dari Denmark bernama Mads Lange, membangun tempat perdagangan di pantai ini, lantaran kepandaiannya dalam bertransaksi serta negosiasi dagang, Mads Lange populer di kelompok raja-raja Bali.

Dulunya pantai ini yaitu habitat dari penyu hijau serta beberapa orang yg tidak tahu bakal hal semacam ini. Penyu hijau nyaris punah serta mejadi salah satu hewan yang dilindungi. Penangkaran penyu hijau saat ini sudah di pindahkan ke pantai Tanjung Benoa, bila anda mau lihat penyu hijau anda bisa bertandang ke pulau penyu di Tanjung Benoa memakai glass bottom boat, sembari memberi makan ikan dalam perjalanan menuju pulau penyu.

No comments:

Post a Comment